Jumat, 09 Mei 2014

Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan


http://niniachi.wordpress.com
Manfaat Jambu Biji Merah Untuk Kesehatan- Buah jambu biji dikatakan sangat istimewa karena memiliki kandungan tinggi nutrisi , seperti vitamin C , potasium , dan zat besi . Selain itu , juga kaya akan zat non - gizi seperti serat makanan , komponen karotenoid , dan polifenol . 

Buah jambu biji bebas dari asam lemak jenuh dan sodium , rendah lemak dan energi , tetapi tinggi serat . Kandungan vitamin C buah jambu biji sekitar 87 mg , dua kali lipat dari jeruk manis ( 49 mg/100 g ) , lima kali lebih tinggi dari jeruk, serta delapan kali, dari lemon ( 10,5 mg/100 g ) . Dibandingkan jambu, kadar vitamin C dalam jambu biji jauh lebih besar, yaitu 17 kali lebih tinggi daripada jambu air ( 5 mg/100 g ) Manfaat Kesehatan Jambu Biji 
  • Mengobati Disentri 
Jambu biji kaya akan astringents ( senyawa yang membuat gusi terasa lebih kencang dan segar setelah mengunyah daun jambu biji atau makan jambu biji mentah ) . Konten dalam jambu biji alkali zat dan memiliki kemampuan desinfektan dan anti - bakteri , sehingga membantu menyembuhkan disentri oleh pembentukan lendir mikroba dengan menghambat aktivitas lendir dari bakteri penyebab disentri di dalam usus . 
  • Kesehatan Jantung
Jambu biji segar sangat kaya potasium , bahkan lebih dari pisang per 100 g berat buah . Kalium merupakan komponen penting dari sel dan cairan tubuh yang membantu mengontrol detak jantung dan tekanan darah .
  • Meningkatkan  Fungsi Otak 
Vitamin B pada kesehatan jambu memainkan peran penting dalam fungsi otak . Jambu biji kaya akan vitamin B3 dan B6 . Vitamin B3 , juga dikenal sebagai niacin yang berfungsi untuk merangsang fungsi otak dan meningkatkan aliran darah , dan vitamin B6 , juga dikenal sebagai pyridoxine , adalah nutrisi penting untuk fungsi otak dan saraf . 
  •  Mengobati batuk dan pilek
Mungkin ada beberapa yang tahu jambu yang berguna untuk mengobati batuk dan pilek . Penggunaannya masih buah mentah dengan cara jus . Jus jambu biji mentah atau daun jambu biji benar-benar membantu meredakan batuk dan dingin dengan melonggarkan saluran pernapasan disinfektan tenggorokan , mengurangi lendir , pernapasan dan paru-paru dan menghambat aktivitas mikroba . 
  • Pencegahan kanker, anti - penuaan , dan meningkatkan daya tahan tubuh 
Jambu biji rendah kalori dan lemak namun mengandung vitamin penting antara lain , mineral , dan senyawa fenolik antioksidan poli - dan flavonoid memainkan peran penting dalam pencegahan kanker , anti - penuaan, dan meningkatkan daya tahan tubuh . 
  • Kulit Sehat
Studi menunjukkan bahwa likopen dalam jambu biji muda dapat mencegah kerusakan kulit dari efek sinar UV dan memberikan perlindungan dari kanker prostat 
  • Sumber vitamin 
B kompleks Jambu biji juga merupakan sumber vitamin B kompleks seperti asam pantotenat , niasin , vitamin B6 ( pyridoxine ) , vitamin E , dan K , dan mineral seperti magnesium , tembaga , dan mangan . Mangan digunakan oleh tubuh sebagai co - faktor untuk enzim antioksidan , superoksida dismutase . Tembaga diperlukan dalam produksi sel darah merah . 9 . Membantu mengobati demam berdarah Ekstrak daun jambu biji juga dapat meningkatkan jumlah trombosit.

Semoga Bermanfaat :D
Posting by : Info Campuran 2
Other Link 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar