Rabu, 18 Juni 2014

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan


http://goo.gl/X5Nw0

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan,-  Tomat merupakan (Solanum lycopersicum syn. Lycopersicum esculentum) adalah tumbuhan dari keluarga Solanaceae, tumbuhan asli Amerika Tengah dan Selatan, dari Meksiko sampai Peru. Menurut tulisan karangan Andrew F. Smith "The Tomato in America", tomat kemungkinan berasal dari daratan tinggi pantai barat Amerika Selatan. Setelah Spanyol menguasai Amerika Selatan, mereka menyebarkan tanaman tomat ke koloni-koloni mereka di Karibia. Spanyol juga kemudian membawa tomat ke Filipina, yang menjadi titik awal penyebaran ke daerah lainnya di seluruh benua Asia. Spanyol juga membawa tomat ke Eropa. Tanaman ini tumbuh dengan mudah di wilayah beriklim Mediterania.

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan :

  • Sebagai Antioksidan
    Kandungan beta carotene yang dikandung tomat bersama dengan vitamin A dan vitamin C yang dimilikinya bekerja bersama sama dalam melawan radikal bebas yang masuk ke dalam tubuh.
  • Pengontrol Dabetes
    Tomat mengandung mineral bernama kromium yang dapat membantu penderita diabetes mengatur kadar gula dalam tubuhnya.
  • Melawan Karsinogen
    Tomat yang mengandung asam chlorogenic dan coumaric yang berfungsi untuk melawan karsinogen yang ditimbulkan dari efek merokok. Jadi, jika anda perokok, jangan malas untuk makan tomat.
  • Melawan Kanker Lambung dan Usus Besar
    Sebuah penelitian yang dilakukan membuktikan bahwa tomat yang mengandung lycopene yang merupakan antioksidan alami yang mampu menghambat sel sel kanker terutama kanker lambung dan usus besar.
  • Menyehatkan Mata
    Tomat yang juga mengandung vitamin A ini baik bagi kesehatan mata anda terutama bagi anda yang memiliki gangguan penglihatan.
  • Mencerahkan Kulit
    Manfaat lain dari tomat selain baik bagi kesehatan tubuh kita dari dalam, juga dapat digunakan sebagai bahan kecantikan alami yaitu sebagai pencerah kulit wajah. caranya sangat mudah hanya dengan menjadikan kulitnya sebagai masker, diamkan 10 menit lalu bilas dengan ai
  • Mencegah Batu Ginjal
    Makan tomat tanpa bijinya ini akan mampu mencegah batu kanker. Disarankan untuk anda mengonsumsi tomat karena selain rasanya segar, juga banyak sekali manfaatnya bagi tubuh kita.
Sekarang anda telah mengetahuinya bukan? Segera konsumsi tomat dari sekarang agar tubuh kita dapat stabil dan kesehatannya tetap terjaga dengan baik. 

Manfaat Tomat Untuk Kesehatan

Posted by : Info Campuran 2


Tidak ada komentar:

Posting Komentar