Senin, 07 Juli 2014

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan


http://harga-acemaxs.net/
Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan Tubuh,- Tanaman pepaya dikenal sebagai tanaman multiguna, karena hampir seluruh bagian tanaman mulai dari akar hingga daun sangat bermanfaat. Tanaman pepaya dapat dimanfaatkan sebagai makanan, minuman, obat yang mujarab, kecantikan maupun sebagai pakan ternak

Pepaya (Carica Papaya) merupakan buah yang sangat familiar bagi kita terutama orang Indonesia. Masyarakat Australia menyebutnya Paw paw. Bagi Anda yang suka menyantap buah pepaya, ada baiknya mengetahui keistimewaan buah yang satu ini agar keyakinan Anda untuk mengonsumsinya kian bertambah. Seandainya Anda jarang memakan pepaya. 

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan 

1. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Dalam pepaya terkandung berbagai vitamin, salah satunya yakni Vitamin C. Manfaat dari vitamin itu sendiri salah satunya yakni untuk memperbaiki sistem imunitas tubuh serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga apabila dikonsumsi secara rutin dapat mencegah berbagai penyakit seperti pilek, flu, dan juga batuk.

2. Menjaga kesehatan rambut
Masker rambut alami dari buah pepaya sudah terbukti dapat menjaga kesehatan rambut kita. Bagi anda yang ingin mencoba silahkan buat masker rambut dari buah ini.

3. Mengurangi resiko stroke dan serangan jantung
Kandungan antioksidan yang cukup tinggi dalam buah pepaya bermanfaat untuk mencegah oksidasi serta menurunkan resiko penyakit kardiovaskular.

4. Menjaga kesehatan mata
Dalam buah ini terdapat kandungan betakaroten yang dapat dikonversi menjad vitamin A. Sehingga apabila dikonsumsi secara rutin buah ini dapat membantu menjaga kesehatan mata kita.

5. Melancarkan proses pencernaan
Kandungan papain dalam buah pepaya bermanfaat untuk membunuh parasit yang menganggu aktifitas pencernaan. Selain itu pepaya juga mengandung cukup serat, sehingga apabila dikonsumsi secara rutin buah ini dapat melancarkan proses pencernaan.

6. Menyembuhkan luka kulit

Selain buahnya ternyata kulit pepaya juga berkhasiat untuk membantu penyembuhan luka dikulit kita.

7. Menjaga kesehatan kulit

Dalam buah pepaya terkandung vitamin A, C, dan E. Dimana kandungan vitamin E tersebut dapat bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit seperti mengatasi kulit. Untuk mendapatkan manfaatnya tersebut anda cukup mengkonsumsinya secara rutin saja.

8. Mencegah kanker
Buah pepaya merupakan salah satu buah yang mengandung lycophene, dimana kandungan tersebut dikenal sebagai zat yang sangat aktif dalam mencegah kanker dan juga memerangi penyebaran sel kanker. Buah ini sangat efektif sebagai anti kanker untuk melawan jenis kanker hati, pankreas, paru-paru, dan juga kanker rahim.

9. Membantu diet
Buah yang mempunyai rasa manis dan daging lembut ini ternyata rendah kalori dan bergizi tinggi. Dengan demikian buah pepaya sangat cocok dikonsumsi ketika anda sedang diet sehat.

Itulah manfaat buah pepaya yang sangat berguna untuk kesehatan tubuh. Perbanyaklah konsumsi buah pepaya agar tubuh selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Semoga bermanfaat :D

Manfaat Buah Pepaya Untuk Kesehatan
Posted by : Info Campuan 2
Other Link 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar